Pemprov Lampung Mantapkan Pemisahan Dinas Perkebunan dan Peternakan

BANDARLAMPUNG,SB – Dengan dinobatkan Lampung sebagai lumbung ternak Sumatera, Pemerintah Provinsi Lampung mantapkan pemisahan Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Penjabat Sekretaris Daerah Lampung Fahrizal Darminto mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung yang berencana memisahkan kembali Dinas Perkebunan dan Peternakan saat ini surat pembahasan sudah diajukan ke Gubernur Lampung.

“Pemprov Lampung berencana kembali akan memisahkan Dinas Perkebunan dan Peternakan yang selama ini digabung, langkah ini diambil setelah evaluasi yang dilakukan dengan pegabungan ini optimalisasi yang dilakukan masih kurang,” kata dia.

Lanjutnya, hal tersebut setelah Lampung yang sudah dinobatkan sebagai lumbung ternak sumatera dan hasil perkebunannya yang mendunia.

“Seperti kopi, lada, damar dan lainnya serta hasil pertaniannya sebagai penompang pangan nasional, akan lebih masimal lagi dalam memperoleh hasil, terlebih Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sudah mendapat dukungan dari kementrian untuk membangun peternakan,” ungkapnya.

Fahrizal tambahkan saat ini surat pembahasan sudah diajukan ke Gubernur Lampung.

“Nantinya surat tersebut akan diajukan ke DPRD Lampung untuk dilakukan pembahasan pemecahan dinas,” pungkasnya. (man)

Related Posts

About The Author

Add Comment

109 views