Pemkot Bandarlampung Terima Pencairan DBH Triwulan Pertama

BANDARLAMPUNG,SB – Pemerintah Kota Bandarlampung telah menerima pembayaran Dana Bagi Hasil (DBH) triwulan pertama tahun 2019 dari Pemerintah Provinsi Lampung sebesar Rp20 miliar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung Trisno Andreas. Menurutnya dana tersebut sudah disimpan di kas daerah untuk pelaksaan pembangunan.

“Pemprov Lampung sudah mencairkan dana DBH triwulan pertama tahun ini untuk bulan Januari, Februari dan Maret, kita terima Selasa (25/6) kemarin,” kata dia.

Lanjutnya, pembayaran tersebut masih belum seluruhnya, pasalnya Pemprov Lampung harus mencairkan DBH sebanyak empat triwulan.

“Untuk masa Gubernur Arinal Djunaidi sudah mencairkan, sedangkan masa jabatan gubernur sebelumnya Pemkot Bandarlampung belum menerima pencairannya, ” ungkapnya.

Selanjutnya, dana DBH akan digunakan untuk berbagai program yang sudah di canangkan oleh Walikota Bandarlampung. “Untuk tahun ini banyak program yang harus di jalankan seperti ptogram infrastuktur,” pungkasnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

10 views