Daerah  

Pemkab Tubaba Gelar Gebyar Paud Tahun 2023

 

TUBABA (SB) – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar kegiatan Gebyar implementasi transisi Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) – SD yang menyenangkan melalui pemahaman tumbuh kembang anak.

Kegiatan tersebut berlangsung di Wisma Asri, Tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung. Senin (21/08).

Acara dibuka Bunda Paud Tubaba Hanita Farial Firsada, dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tubaba Budiman Jaya, Ketua Asosiasi Pendidik Berperspektif Hal Anak Indonesia Bekti Prastiyani, Ketua Pokja Bunda Paud beserta para Bunda Paud Kecamatan setempat.

Bunda Paud Hanita Farial Firsada dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Tubaba yang telah menaiki satu tingkat lebih tinggi sebagai Kabupaten Hak Anak.

Menurutnya, untuk menjadikan anak yang berkualitas terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang, salah satunya tidak memaksakan kehendak namun bisa mendidik anak dengan belajar yang menyenangkan.

“Menjadi anak yang berkualitas tentu bukan hal yang mudah, banyak yang harus dipahami dan dimengerti, salah satunya adalah mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang anak diantaranya tidak memaksakan kehendak tetapi bagaimana bisa mendidik anak dengan belajar yang menyenangkan,” ujarnya.(Lim)

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tubaba Budiman Jaya, mengatakan, usia anak sejak lahir sampai dengan delapan tahun merupakan usia perkembangan anak dalam tumbuh kembang, berproses, berkarakter dan membangun generasi pengetahuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.