Daerah  

Pemdes Mada Jaya Bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Tahun 2021

PESAWARAN(SB) – Sebanyak 62 kepala keluarga (KK) di Desa Mada Jaya Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran, menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa sebesar 300 Ribu, Penyerahan BLT dana desa tersebut dilaksanakan di kantor Desa setempat, Rabu (23/06/2021).

pembagian BLT dana Desa berlangsung sangat lancar. Pembagian dilakukan terpusat di kantor Balai Desa Mada Jaya Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak dampak Covid-19,

PJ Kepala Desa Mada Jaya Irwan Rosa, S.H menyampaikan agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksanan dan untuk keperluan yang utama.

“Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19),” ujarnya.

Irwan Rosa juga berharap agar Warga bersama-sama dengan Aparatur Desa, Kecamatan serta Aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19. “Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi,” harapnya.

Lebih lanjut, Irwan Rosa mengatakan,
”Gunakan bantuan yang diterima dengan bijaksana untuk memenuhi kebutuhan pokok (sembako), bukan untuk yang tidak penting. Kita tidak tahu kapan berakhir pandemi Covid-19 ini. Taati protokol pencegahan yang telah ditentukan pemerintah,” tegasnya.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Mada Jaya, Tahap II Tahun anggaran 2021 senilai 300.000/orang.

Protokol kesehatan tentu saja harus dijalankan dengan sangat baik, seperti team Media lihat langsung saat pembagian BLT DD di Desa Mada Jaya Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran.

Pembagian BLT DD sangat memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) seperti disediakannya Hand sanitaiser, Pengecekan Suhu, Kursi dipasang dengan jarak kursi satu dengan yang lain kurang lebih satu meter, dan wajib menggunakan masker.

“penyaluran BLT DD sebesar Rp: 300.000 rupaiah diberikan kepada 62 Kepala Keluarga (KK) Masyarakat Desa Mada Jaya dan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Kades.

Dengan disalurkannya BLT DD tahap II ini, Warga Desa Mada Jaya yang terdampak Covid-19 semoga terbantu, setidaknya beban yang di tanggung selama pandemi bisa sedikit berkurang,” Harapan Kades.

Irwan Rosa juga menambahkan,” menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan selama proses pembagian bantuan dan menghimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tegasnya.

Kegiatan penyerahan BLT DD ini, dihadiri oleh Pendamping Desa, BHABINKAMTIBMAS, Babinsa, BPD, Tokoh Masyarakat beserta Pemerintah Desa Mada Jaya. (Re/SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.