Pembagian BLT DD Tahap Pertama Desa Pasar Baru Disertai Vaksinasi 

 

 

 

 

 

PESAWARAN(SB) – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) di Desa Pasar Baru, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Rabu(27/4/2022) disertai vaksinasi Covid-19 dan penerapan aturan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Para keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan diberi suntikan Vaksin Covid-19 setelah menjalani skrining kesehatan.

 

Kegiatan pembagian BLT dan vaksinasi tersebut dipusatkan di aula Kantor Desa Pasar Baru. Semua penerima BLT menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum vaksinasi. Warga yang divaksin hanya mereka yang memenuhi syarat dalam skrining kesehatan.

 

Kepala Desa Pasar Baru Fitri Nurhuda di tengah kesibukan pemantauan pembagian BLT DD dan vaksinasi Covid-19 mengatakan, KPM yang kondisi tubuhnya kurang sehat tidak diberi suntikan vaksin. Vaksinasi diberikan kepada KPM yang kondisi tubuhnya sehat.

 

“Ini adalah salah satu upaya kami untuk mensukseskan program percepatan Vaksinasi, semoga masyarakat menyadari bahwa Vaksin ini benar-benar diwajibkan karena untuk kesehatan kita,” ujar Kades Fitri.

 

Saat ini di Desa Pasar Baru sedang gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19.

 

Secara keseluruhan pembagian BLT DD di Desa Pasar Baru berlangsung sangat lancar. Semua penerima mengisi daftar hadir dan mengantre dengan tertib. Mereka juga menjalani semua prosedur prokes yang ditetapkan desa.

 

“Jumlah penerima BLT mencapai 100 orang. Pembagian ini merupakan tahap pertama pada tahun anggaran 2022 sebanyak tiga bulan. Setiap penerima menerima BLT sebesar Rp900 ribu pada setiap tahap,” jelas Fitri.

 

Terakhir, Fitri berharap agar BLT DD yang sudah disalurkan bermanfaat bagi Masyarakat

 

“Mudah-mudahan dana yang sudah kami salurkan ini bermanfaat buat Masyarakat, dengan situasi Covid-19 seprti ini penghasilan menurun apalagi ini mendekati hari raya kebutuhan pasti meningkat,” Ucapnya. (Re)

 

 

 

 

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

6 views