Peduli Bencana Puting Beliung, Pemprov Lampung Bantu 10 Ribu Telur

TULANG BAWANG(SB) – Bencana angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Tulang Bawang pada Rabu (20/5/2020), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung memberikan bantuan 10 ribu telur untuk meringankan beban para korban bencana.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lili Mawarti mengatakan pihaknya bersama dengan PT Charon Pokphand memberikan bantuan berupa telur.

“Kita serahkan 10 ribu telur, 7 ribu diserahkan ke posko kabupaten dan 3 ribu diserahkan untuk posko siaga bencana KBNU Tulang Bawang,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan telur tersebut sebagai perhatian Pemerintah Provinsi Lampung dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Yang nanti bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena musibah puting beliung,” ungkapnya.

Diketahui, Ratusan rumah di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, luluh lantak akibat terjangan angin puting beliung. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 20 Mei 2020.

Bedasarkan Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), akibat amukan angin puting neliung ini, sebanyak 65 rumah mengalami rusak berat, 27 rumah rusak sedang, dan 141 rumah rusak ringan. Bencana ini juga menyebabkan dua orang meninggal, lima orang luka berat, dan empat orang luka ringan.

Dua kecamatan terdampak angin puting beliung. Wilayah tersebut ialah Desa Tri Mulya Jaya, Desa Tri Tunggal Jaya, dan Desa Dwi Warga Tunggal Jaya di Kecamatan Banjar Agung, serta Desa Purwa Jaya di Kecamatan Banjar Margo. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

20 views