Daerah  

PDIP Siapkan Penjaringan Pilkada 2020

BANDARLAMPUNG – SB : Dalam rangka menyambut pilkada serentak di delapan kabupaten/kota tahun 2020 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bakal menerapkan mekanisme pengusungan calon kepala daerah.

Sekretaris DPD PDIP Lampung, Mingrum Gumay, menjelaskan bahwa para bakal calon kepala daerah – dan bakal calon wakil kepala daerah harus mengikuti sistim penjaringan dan penyaringan yang kemudian disampaikan ke DPP partai.

“Persoalan kepala daerah bukan hanya menjadi persoalan PDIP saja, tetapi bagaimana membangun sinergis antara PDIP dan masyarakat pemilih di suatu tempat,” jelas Mingrum, Senin (20/5).

Selain itu, juga adanya lembaga survei independen dari DPP PDIP untuk melakukan mapping ke para calonkada yang diusung oleh pdip maupun di luar pdip untuk mengukur tingkat elektabilitas.

“Mapping ini untuk melihat secara geopolitik tentang suasana di masyarakat ketika PDIP mengusung salah satu pasangan calonkada dan mengetahui tingkat kearifan lokal masyarakat serta untuk mengetahui kelayakan menjadi calonkada dengan prestasi yang telah dilakukan serta tidak memiliki masalah,” jelasnya.

Saat disinggung calonkada yang tidak memikiki prestasi tidak bakal diusung PDIP, anggota Komisi II DPRD Lampung ini menjelaskan bahwa sesuai pepatah Bung Karno “Yakinlah kalau kau tanam baik, kau akan petik kebaikan, tetapi jika sebaliknya kau dapat karma dusta”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.