Panwaslu Kecamatan Kedondong Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024 Secara Ketat

PESAWARAN(SB) – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kedondong melakukan pengawasan ketat terhadap pendistribusian logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kedondong ke 12 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Se-Kecamatan Kedondong. Logistik yang didistribusikan meliputi kotak suara, bilik suara, dan surat suara.

 

Logistik pemilu tiba di gudang PPK Kedondong pada hari Minggu, 11 Februari 2024. Pengiriman dilakukan dengan menggunakan 4 armada dan diawasi langsung oleh anggota Panwascam Kedondong.

 

Jumlah kotak suara yang diterima sebanyak 535 kotak untuk 107 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu, terdapat 428 bilik suara yang juga didistribusikan.

 

Pada saat pengecekan, tidak ditemukan adanya kotak suara yang rusak. Seluruh logistik pemilu dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Ketua Panwascam Kedondong, yang diwakili oleh Kordiv PP-PS, Ismail ZS. S.Pd menyatakan bahwa pengawasan terhadap distribusi logistik pemilu merupakan salah satu tugas penting Panwascam.

 

“Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan bahwa logistik pemilu sampai ke PPS dengan aman dan tidak ada kerusakan,” kata Ismail.

 

Ismail menambahkan, Panwascam Kedondong akan terus melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Kedondong.

 

“Kami berharap agar Pemilu 2024 di Kecamatan Kedondong dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” pungkas Ismail. (Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.