Pancasila Hindari Perpecahan Karena Perbedaan

TUBABA(SB) – Perbedaan jangan dijadikan perpecahan. Tetap solid dalam kebhinekaan.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Lampung Budhi Condrowati saat melangsungkan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Balai Tiyuh Mulya Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat (19/2) dengan menghadirkan komunitas Bali, ketua dan anggota Parisade Hindu Darma se- Tulangbawang Barat.

Acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini menghadirkan dua narasumber yakni Dewanto selaku Sekretaris camat setempat dan Iptu. Irwan Susanto selaku Kapolsek Gunung Agung.

Dalam sambutanya, srikandi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa Pancasila merupakan perekat seluruh perbedaan yang ada di Indonesia mulai dari suku, ras, budaya dan agama. Untuk itu, dirinya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari – hari.

“Pancasila merupakan Ideologi bangsa yang harus dijaga dan dirawat. Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang ada di sini untuk mengamalkan pancasila, dengan hidup rukun berdampingan,” ujarnya.

Menurut Anggota Komisi V DPRD Lampung ini, salah satu tujuan digelarnya sosialisasi ini yakni menumbuh kembangkan semangat Pancasila di tengah masyarakat dan tentunya menghindari paham radikalisme, intoleransi, hoax dan ujaran kebencian.

“Dengan sosialisasi ini, kita ingin mendorong masyarakat dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang perlahan sudah terkikis dengan kemajuan teknologi dan tentunya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.