Daerah  

Operasi Zebra Krakatau 2020, Satlantas Polres Pesawaran Sosialisasikan Lewat Radio

PESAWARAN(SB) – Dengan dimulainya Operasi Zebra Krakatau 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat melalui siaran radio, yang mana pada hari ini Operasi Zebra Krakatau 2020 telah mulai digelar selama 14 hari kedepan dari tanggal 26 Oktober sd 08 November 2020 secara serentak.

“Sosialisasi yang dilakukan personil Satlantas melalui siaran radio lokal di Radio Saburai 106.3 FM Jalan Lintas Barat KM 36 Wates Pringsewu sesuai Protokol Kesehatan,” ujar Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta, S.E saat dikonfirmasi mewakil Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H, Senin (26/10/20).

Sosialisasi yang digelar dalam rangka Operasi Zebra Krakatau tersebut, dilakukan guna memberikan himbauan kepada masyarakat baik pengendara roda dua maupun roda empat untuk membawa kelengkapan berkendara, menaati peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya.

Melalui sosialisasi siaran Radio ini, Aipda Sri Gunawan, S.H dan Bripda Sella selaku anggota Satlantas Polres Pesawaran berharap seluruh masyarakat dapat ambil bagian dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan operasi tersebut.

“Giat dilakukan untuk mengedukasi kepada masyarakat agar selalu mentaati peraturan berlalulintas sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas khususnya diwilayah Kabupaten Pesawaran dan tetap disiplin untuk menerapkan Prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambah Kasat Lantas Polres Pesawaran.

Adapun target Ops Zebra Krakatau 2020 yakni, pengendara dan penumpang tidak mengunakan helm SNI, pengendara dibawah umur, melawan arus, pengemudi ODOL (Over Dimensi Oper Load), pengemudi dalam keadaan mabuk dan masyarakat yang tidak patuh Protokol Kesehatan Covid-19. (*/SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.