Datang dari Jakarta, Warga asal Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran Positif Covid-19

PESAWARAN(SB) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran mengonfirmasi ada satu kasus terkonfirmasi positif, PDP Ny R usia 62 tahun Warga Jakarta asal Kecamatan Way Khilau yang baru datang dari Jakarta.

Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Pesawaran, dr Aila menjelaskan bahwa My. R Datang dari Jakarta sudah dalam keadaan sakit.

“Hari Minggu tanggal 09/08/2020 Nyonya R datang dari Jakarta sudah dalam keadaan sakit. Tapi informasi pihak keluarga bahwa anaknya tempat dia tinggal di Jakarta sakit tanggal 24 Juli sempat berobat ke RS Cengkareng. Tanggal 31 Juli 2020 anaknya yang bernama tn. S 43 tahun masuk RS Ciputra, tanggal 10 Agustus 2020 meninggal dan sudah dikuburkan dengan protokol Covid-19,” ternangnya.

Pada tanggal 10 Agustus Ny. R dibawa ke salah satu Rumah Sakit Swasta di Pringsewu dan dirawat, selanjutnya pada tanggal 12 Agustus Ny R (62) hasil swabnya konfirmasi positif Covid-19.

Petugas TGTPP Kabupaten Pesawaran masih terus melakukan penelusuran (tracing) kepada warga yang kontak erat dengan pasien itu, terutama kepada keluarga dan tetangga di lingkungan sekitarnya.

“Kami sudah berkomunikasi dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pringsewu, Rumah Sakit dan puskesmas.

Alhamdulillah yang kontak erat / keluarga sangat kooperatif dan dari Puskesmas sudah melakukan tindakan sesuai SOP,” Ucap dr. Aila

dr. Aila menerangkan Keluarga Pasien sangat kooperatif dan mengikuti protokol kesehatan

“Keluarga siap mengikuti protokol kesehatan dan melakukan Isolasi mandiri. Saat ini semua kontak erat keadaannya baik-baik saja dan tidak ada keluhan. Saat ini juga kami (TGTPP Covid-19) terus memantau,” Terangnya.

Ia berharap, tak ada transmisi lokal di Kabupaten Pesawaran.

“Mudah-mudahan jangan sampai ada (transmisi lokal),” kata dia. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views