Nurul Ikhwan Ikut Pelepasan Ekspor Perdana Rumput Laut

LAMPUNG SELATAN(SB) – Pelepasan ekspor perdana rumput laut sargassum CV Purmar Asean Abadi (PAA) oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDIP Nurul Ikhwan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Meizar dan Dirut BUMD Pesawaran Ahmad Muslimin, Rabu (13/1/2021).

Ekspor perdana rumput laut sargassum ke Pelabuhan Qingdao Cina dengan trial pembelian perdana sebanyak 1 cointainer 40 feet menggunakan jasa pengiriman PT Samudra Jaya Logistik.

Pelepasan perdana ekspor rumput laut sargassum ke Cina dilakukan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Burhannudin, mewakili Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto.

Burhanuddin mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih berkecamuk, namun nelayan dan petani pembudidaya rumput laut sargassum di perairan laut Lampung, khususnya di perairan Kabupaten Lampung Selatan, memanen rumput sargassum.

“Nelayan dan petani pembudidaya rumput laut sargassum bermitra dengan CV Purmar Asean Abadi (PAA),” jelasnya.

Selain itu, PT PAA juga yang bermitra dengan Perusahaan Perseroan Daerah (PERSERODA) PT Aneka Usaha Laba Jaya Utama (BUMD) Kabupaten Pesawaran.

General Manager CV PAA, Agi Diantoro mengatakan rumput laut sargassum sudah mampu menembus pasar ekspor rumput laut sargassum ke Cina.

“Ke depan diharapkan rumput laut jenis lain juga akan bisa menembus pasar ekspor dunia,” paparnya.

Pelepasan eskpor dihadiri Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDIP Nurul Ikhwan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Meizar dan Dirut BUMD Pesawaran Ahmad Muslimin.

Hadir juga Camat Sidomulyo, Zaidan, Kades Munjuk, Sempurna Zakaria dan para petani pembudidaya rumput laut sargassum kabupaten Lampung Selatan pimpinan Aripin. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views