Daerah  

Musholla Baitul Maghfiroh Kebun Duren Salurkan Zakat Fitrah Kepada Mustahiq 

PESAWARAN(SB) – Bertempat di Musholla Baitul Maghfiroh Kebun Duren Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran mendistribusikan zakat fitrah kepada para mustahiq, diantaranya warga kurang mampu, Anak Yatim, Duafa dan panitia amil zakat infak shodaqoh Musholla Baitul Maghfiroh Kebun Duren, Kamis(20/04/2023).

Panitia Amil Zakat Ramadhan 1444 H melalui Ketua Musholla Baitul Maghfiroh Kebun Duren, Acan Yunus, S.E, melaporkan sebanyak 150 orang menerima zakat fitrah berupa beras dan uang tunai.

 

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa membagikan zakat kepada para mustahiq. Kami merasa senang dan bangga melalui kegiatan zakat ini, bisa berbagi rizki kepada Warga Masyarakat yang kurang mampu, Anak Yatim dan Duafa,” jelas Acan.

 

Kaitannya dengan penerimaan zakat fitrah, Acan juga melaporkan, terhitung mulai tanggal 10 April 2023, panitia sudah mulai menerima zakat fitrah, hingga terkumpul zakat fitrah berupa uang tunai kurang lebih sebesar Rp. 5.000.000 dan berupa beras sebanyak 100 paket berisi 5 Kg/paket.

 

“Alhamdulillah, sebagian besar Warga Dusun Kebun Duren mengeluarkan zakat melalui Panitia Zakat Fitrah Musholla Baitul Maghfiroh Kebun Duren. Artinya, Warga Dusun Kebun Duren memberikan kepercayaan kepada Musholla Baitul Maghfiroh, Saya Ucapkan terima kasih kepada Warga Sekitar yang sudah mempercayai kami sebagai Panitia Amil Zakat Musholla Baitul Maghfiroh Kebun Duren,” tambahnya.

 

Dirinya berharap, melalui penerimaan dan pendistribusian zakat ini, semoga dengan kegiatan zakat fitrah ini menjadi momentum menumbuhkan rasa empati kepada saudara kita yang kurang mampu, tidak hanya di bulan Ramadhan saja. (Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.