Muhammad Khadafi Azwar Sosper Wawasan Kebangsaan di Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR(SB) – Seluruh warga Negara Indonesia, terutama generasi muda harus memahami dan mampu mengamalkan nilai-nilai Pacasila dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Demokrat Muhammad Khadafi Azwar saat sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Jumat (19/3/2021). Kegiatan yang berlansung di Gedung Olahraga Mini, Komplek Islamic Center, Sukadana itu menerapkan protokol kesehatan.

Dia menerangkan, Pancasila adalah dasar negara yang menjadi pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagiseluruh warga Negara Indonesia, tanpa terkecuali.

Karena itu, masyarakat, khususnya generasi muda harus memahami dan mampu mengamalkan nilai-nila Pancasil dala, kehidupan sehari-hari.

“Generasi muda adalah ujung tombak melanjutkan estaf kepemimpinan negara. Sedangkan para orang tua adalah sebagai gagang tombak atau sebagai perantara untuk meneruskan cita-cita luhur para pendiri bangsa. Karana itu, kita semua haru bisa memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Pada kesempatan, dia juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Ingat selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hidari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19,” imbaunya.(*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views