Mingrung Gumay Berharap Kapolri Baru Bisa Membawa Perubahan

BANDARLAMPUNG(SB) – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, berharap dengan dipilihnya komjen Listyo Sigit Prabowo dapat membawa institusi polri semakin professional dalam menjalankan tugasnya.

Dia mengatakan, dengan penunjukan tersebut, dirinya selaku Ketua DPRD berharap di bawah kepemimpinan Listyo Sigit sebagai kapolri, mampu memberikan pelayanan terbaik serta profesional dalam menjalankan amanah sesuai dengan perintah undang- undang.

“Semoga Komjen Listyo Sigit mampu menjadi orang nomor satu di kepolisian dan bisa membawa perubahan serta bisa merangkul semua elemen masyarakat, suku, ras dan agama,” kata dia Kamis, (14/1).

Sebagai informasi, Komjen Listyo Sigit bakal segera memulai rangkaian uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi III DPR RI pada pekan depan.

Komjen Listyo merupakan sosok perwira tinggi (pati) Polri yang piawai dalam bidang reserse. Saat ini dia memimpin Bareskrim di tingkat Mabes Polri.

Dia resmi dilantik sebagai Kabareskrim pada 16 Desember 2019. Dia naik pangkat menjadi bintang tiga usai dipercayai sebagai Kadiv Propam Polri sebelumnya.

Selama memimpin Bareskrim, Komjen Listyo banyak mengungkap kasus-kasus besar yang menarik perhatian publik. Salah satunya, namanya mentereng setelah menangkap buron terpidana kasus hak tagih (Cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra pada 30 Juli 2020 lalu.

Lebih lanjut lagi, Mingrum menitipkan satu harapan kepada calon Kapolri yaitu Kepolisian sebagai penanggung jawab keamanan memang benar-benar meningkatkan profesionalisme kinerja, khususnya dalam penegakan hukum.
“Penujukan Komjen Listiyo Sigit prabowo ini sangat tepat untuk menjadi Kapolri merujuk pada prestasi nya selama menjadi anggota polri,” tegasnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views