Mingrum Gumay Terima Audiensi Pimpinan Baznas

BANDARLAMPUG(SB) – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, SH, MH, menerima audiensi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung Periode 2022-2027, di ruang Ketua DPRD Provinsi Lampung, Jumat (23/09/2022).

Saat diskusi dengan pimpinan Baznas, Mingrum Gumay mengatakan bahwa lembaga Baznas mempunyai tujuan dan maksud yang sangat mulia. Ini sifatnya gotong-rotong saling bantu – membantu dan tidak boleh disisipkan pesan selain untuk kemanusiaan.

“Beberapa waktu yang lalu, kita semua ketahui apa yang terjadi terhadap salah satu lembaga penyalur dana umat di Indonesia. Ketika sudah tidak lagi berjalan sesuai dengan jalurnya, ini sangat mengecewakan masyarakat yang memang dari awal menyisihkan sebagian harta miliknya untuk membantu sesama umat. Untuk itu, jangan disisipkan pesan lain atau tujuan lain selain untuk kemanusian,” ujar Mingrum.

Ketua DPRD Lampung juga mengatakan apa yang disampaikan pimpinan Baznas tersebut akan segera dikoordinasikan bersama sejumlah pihak terkait untuk membuat formulasi kolaborasi yang akan dilakukan DPRD Provinsi Lampung dengan Baznas.

“Saya selalu optimis siapapun dan darimanapun jika peruntukannya untuk kepentingan masyarakat dan jelas arahnya kenapa tidak mungkin untuk kita sinergi dan kolaborasi. Apalagi tadi yang disampaikan Baznas tidak terafiliasi dalam satu golongan tertentu artinya ini lembaga zakat yang bebas dari kepentingan,” tutur Mingrum.

Sementara, Ketua Baznas Provinsi Lampung Iskandar Zulkarnain mengatakan Baznas mempunyai tiga prinsip yakni aman syari, aman regulasi dan aman NKRI. “Kita meminta untuk kelembagaan DPRD Lampung agar dapat bekerjasama dengan Baznas sebagai lembaga zakat yang mana kami sangat memegang teguh tiga prinsip tersebut dan pengelolannya juga transparan,” kata Iskandar.

Ketua Baznas Lampung juga memastikan pimpinan Baznas tidak memiliki kepentingan politik atau tergabung dalam satu kelompok maupun golongan tertentu. “Kami pastikan tidak masuk dalam politik praktis, ini murni hanya untuk umat,” tutur Iskandar.

Dalam pertemuan ini, Ketua Baznas Lampung Iskandar, menyerahkan buku peraturan Baznas dan draft PKS pembentukan UPZ.

Audiensi Baznas Lampung yang dipimpin Iskandar Zulkarnain’ juga diikuti pimpinan Baznas Lampung yakni; H. Luqmanul Hakim, Komarunizar, Indri Dewi Avitoningsih dan Asep Abdul Basit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.