Menjaga NKRI Dengan Menanamkan Nilai-Nilai Pancasila

BANDARLAMPUNG(SB) – Syarif Hidayat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda bangsa, supaya dapat tumbuh jiwa yang mencintai dan melindungi negara kesatuan republik Indonesia,” ujarnya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh acara berjalan dengan lancar. Bertempat di Kampung Sawah, Bandarlampung, Sabtu (29/05).

Hasil survei terbukti, sekitar 40 persen pemuda-pemudi tidak memahami tentang ideologi pancasila. Maka dari itu, Sosialisasi ini dilakukan untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya pemuda-pemudi generasi muda bangsa.

“Ideologi Pancasila bukan tentang pemahaman saja, tapi bagaimana di implementasikan dikehidupan sehari-hari untuk dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila tersebut,” tambahnya.

Syarif Hidayat yang juga anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung berharap adanya kesadaran diri dari pemuda-pemudi untuk terus menjaga NKRI.

“Harapan kita dengan kegiatan sosialisasi ini, dapat menjadikan pemuda-pemudi yang berjiwa tinggi untuk melindungi dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

Bersama dengan pemuda-pemudi kegiatan berlangsung, hadir sebagai narasumber Dr. Zulkarnain Ridwan dosen fakultas hukum Unila, dan Aipda Helman Khaidir (Kanit Intel Polsek TKT). (lipsus)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views