banner 728x250

Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Kedondong Jalin Silaturahmi dengan Orang Tua/Wali Siswa Baru

banner 120x600
banner 468x60

PESAWARAN(SB) – Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar (MA-MA) Kedondong menggelar acara Silaturahmi antara Kepala Sekolah dengan Orang tua/wali siswa kelas X tahun pelajaran 2022/2023 secara tatap muka di halaman Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Kedondong, Selasa(19/07/2022).

 

banner 325x300

Acara ini diawali dengan sambutan Kepala Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Kedondong Andi Alfurqon, dilanjutkan dengan penjelasan tentang peraturan dan tata tertib Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Kedondong, acara selanjutnya adalah perkenalan jajaran pengelola madrasah, mulai dari para wakil kepala madrasah, wali kelas, sampai dengan tenaga pendidik yang mengajar di MA. Mathla’ul Anwar Kedondong, dilanjutkan sharing antara unsur pengelola madrasah dengan para orang tua siswa.

Kepala Madrasah MA-MA Kedondong, Andi Alfurqon menjelaskan, Kegiatan ini bertujuan untuk lebih dekat dan mengenal hubungan antara jajaran unsur pengelola madrasah dengan para orang tua/wali siswa sebagai upaya untuk mempererat kekeluargaan di Madrasah Aliayah Mathla’ul Anwar Kedondong.

 

“Selamat bergabung menjadi keluarga besar Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Kedondong. Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah menyekolahkan putra putri tercinta di Madrasah Aliayah Mathla’ul Anwar Kedondong, Kegiatan ini menjadi penghubung antara wali murid dan wali kelas untuk membahas lebih lanjut perkembangan anak kepada orang tua sembari mempererat tali silaturahmi” ucap Andi Alfurqon.

Hal tersebut yang disampaikan oleh Kepala Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Kedondong, Kepala Madrasah Mathla’ul Anwar Kedondong menjelaskan sistem belajar mengajar disekolah Mathla’ul Anwar. “Selain pelajaran pendidikan agama, di madrasah ini juga memiliki bimbingan khusus untuk murid agar bisa belajar lebih berani untuk berdiri di depan umum, melatih mental dan cakap berbicara saat di depan umum atau biasa disebut Muhadhoroh,” terangnya

 

Andi menjelaskan target Sekolah Madrasah Aliayah Mathla’ul Anwar Kedondong setelah lulus agar siswa-siswi memiliki bekal pendidikan agama sehingga bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah

 

“Target kami setelah Siswa-siswi lulus dari Sekolah Madrasah Aliayah Mathla’ul Anwar Kedondong memiliki bekal pendidikan agama sehingga anak bisa menjadi sholeh dan Sholehah,” jelasnya

 

Terakhir, Andi berharap agar Orang Tua/Wali Murid bisa bekerjasama dengan guru dan pihak madrasah, baik dalam mengatasi setiap permasalahan yang akan menghambat, maupun dalam menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa, baik potensi akademik maupun non akademik.

 

“Diharapkan ada kerjasama antara wali murid dan guru, komunikasi antara guru dan murid sangatlah penting untuk mendidik Murid, mudah-mudahan tujuan kita bersama untuk menjadikan anak menjadi sholeh dan sholehah serta berprestasi dalam bidang nya masing-masing dapat terwujud,” harapnya. (Re)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.