LPKSM Pesawaran Himbau Tindak Tegas Masyarakat Yang Buang Sampah Sembarangan

 

PESAWARAN(SB) – Himbauan Masyarakat Untuk Tidak Membuang Sampah Sembarangan dan harus ditindak tegas, Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Pesawaran Himbauan Masyarakat Untuk Tidak Membuang Sampah Sembarangan dan mengharapkan agar Pemerintah Desa membuat peraturan desa sanksi bagi masyarakat yang membuang sampah sembarang, Mengingat reskio atau dampak dari membuang sampah sembarangan dapat mengakibatkan banjir apalagi bantaran sungai yang terletak di Desa Teba Jawa Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran yang sering terkena banjir.

 

Himbauan ini bertujuan untuk mengingatkan warga akan pentingnya untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena penyebab utama terjadinya banjir adalah penyumbatan saluran air di selokan dari sampah yang menyangkut atau menumpuk dan banjir kiriman dari desa lain.

 

 

Desmi Saputra selaku Ketua LPKSM Pesawaran menginginkan warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Jum’at(3/09/2021). Saat meninjau lokasi sampah yang menumpuk di bantaran sungai Teba Jawa.

 

“Saya mengingatkan warga akan pentingnya menjaga lingkungannya dan tidak membuang sampah sembarangan. Dengan adanya himbauan ini diharapkan agar masyarakat menyadari akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Agar di masa yang akan datang dapat meminimalisir akan terjadinya bencana banjir,” ucap Desmi

 

 

Warga setempat juga sangat mendukung untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut dan berencana akan memberikan sanksi apabila kedapatan membuang sampah sembarang.

(Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

44 views