Lesty: Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Sebagai Benteng

LAMPUNG SELATAN(SB) – Lesty Putri Utami, anggota DPRD provinsi Lampung gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan untuk membentengi masyarakat dari pesatnya kemajuan teknologi yang kerap kali menyebarkan berita bohong yang menyebabkan pertengkaran di tengah masyarakat. Natar, Lampung Selatan. Jumat (19/03)

Menurut Srikandi PDIP ini, pemicu dari pertengkaran terbentur dengan agama oleh kelompok tertentu yang memliki kepentingan politik dan haus akan kekuasaan. Padahal berdasarkan sejarah, hal itu sudah dibahas secara tuntas oleh para tokoh dimasa lalu yang merupakan representasi dari berbagai pemahaman, baik dari sisi agama, sosial mapun budaya.

“Pancasila merupakan bentuk final sebagai penyangga konstitusi atau the rule of law negara Indonesi yang sudah dibahas oleh founding father kita. Tapi sekarang sering kita dengar oknum-oknum yang mengatasnamakan agama tertentu memberikan pemahaman-pemahan yang salah, bahkan cenderung keras dan radikal,” ungkap Lesty.

Menurut dia, sosialisasi seperti ini diperlukan sebagai modal pengetahuan masyarakat dalam menjaga diri dari pengaruh faham-faham yang salah atau bertentangan dengan ideologi negara.

“Saya berharap ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan yang hari ini di gelar dapat menjaga diri masyarakat dari pengaruh yang bertentangan dengan ideologi negara kita,” tambahnya.

Kegiatan yang dihadiri masyarakat Natar terdiri dari pemuda desa maupun orangtua, turut dihadiri Darmadi pegiat pendidikan, serta kader PDI Perjuangan Natar, seperti Mistorani dan Wahidi. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views