Daerah  

LBH Bintang Keadilan Soroti Peledakan Batu Di Tanjung Bintang Lamsel

LAMPUNG SELATAN(SB) – Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bintang Keadilan menyoroti adanya peristiwa peledakan tambang batu milik PT. Batu Makmur yang terletak di Kampung Sawah, Desa Kaliasin, Kecamatan Tanjungbintang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Wakil Direktur LBH Bintang Keadilan, Tedy Purwoko, S.H., mengatakan bahwa dirinya berempati atas peristiwa yang berdampak negatif kepada warga sekitar.

“Kebetulan saya juga orang yang tinggal di tanjung bintang. Tentu saya miris ketika mendengar hal tersebut”, Ungkap Peraih Penghargaan Kalpataru Provinsi Lampung 2020 dan Penghargaan UGM alumni Award 2021 pada Kamis 20/01/2022.

Ia juga menjelaskan bahwa ada dugaan pelanggaran yang dilakukan sehingga aktivitas perusahaan merugikan masyarakat sekitar.

“Saya mendengar puluhan rumah retak pada saat peledakan. Apakah izin perusahaan ini sudah sesuai? Kan ada radius minimumnya dari objek peledakan ke pemukiman terus juga ada ukuran ledakan agar getarannya tidak besar, jelas Alumnus UGM ini.

Tedy juga menambahkan bahwa dirinya siap mendampingi warga jika diminta.

“Karena ini berada di tanjung bintang dan demi menjaga keamanan, ketertiban dan memenuhi rasa keadilan saya siap memberikan bantuan hukum secara gratis,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.