Kwarda Lampung Laporkan Program Kerja ke Wagub

BANDARLAMPUNG,SB – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Lampung, Senin (26/8/2019). Dalam kunjunya Ketua Kwarda Lampung Idrus Effendi menyampaikan rencana pelaksanakan Peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 yang dipusatkan di Kawasan Sekuting Terpadu, Lampung Barat.

Idrus berharap kepada Gubernur Lampung selaku Ketua Mabida untuk berkenan hadir dan menjadi Pembina Upacara pada Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Daerah Lampung pada kamis, 29 Agustus 2019 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Kwarda Lampung juga melaporkan program kerja kepramukaan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Kwarda Lampung termasuk progres pembangunan Bumi Perkemahan Pramuka di Jati Agung.

Dalam arahannya, Chusnunia mengharapkan pada puncak peringatan Hari Pramuka yang akan dilaksanakan dapat dicanangkan kampanye pramuka melawan jerat satwa. “Buat film dokumenter untuk kampanye tersebut” harapnya. Selain itu, Wagub Chusnunia juga berharap agar Bumi Perkemahan Pramuka di Jati Agung dapat difungsikan sebagai arena agrowisata dan memprogramkan kegiatan kepramukaan yang berskala besar.

Selain itu, Pengurus Kwarda Lampung juga meminta kesediaan Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung untuk dapat berkenan dilantik sebagai Ketua Mabida dan Ketua Harian Mabida Gerakan Pramuka Lampung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso. (rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

41 views