Daerah  

KPU Way Kanan Edukasi Pelajar Tentang Pemilu

WAY KANAN,SB – Untuk menyosialisasikan keberadaan rumah pintar pemilu/Nuwa Demokrasi, Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Way Kanan  mengunjungi SMKN I Negeri Besar, Jumat 1 November 2019.

Kegiatan yang bertajuk Fasilitasi Audiensi pendidikan pemilih rumah pintar pemilu “Nuwa Demokrasi Menyapa ” ini, sebagai salah satu sarana bagi KPU Kabupaten Way Kanan, dalam memberikan pengetahuan dan pendidikan pemilih khususnya pada pemilih pemula.

Komisioner KPU Kabupaten Way Kanan, Divisi  SDM dan Partisipasi Masyarakat, Akhmad Rokhim Sidiq mengatakan, dalam kegiatan audiensi  bersama para pelajar ini, ada beberapa materi yang disampaikan, seperti fungsi rumah pintar pemilu.

“selain itu,kami menyampaikan tentang sejarah pemilu di Indonesia, proses pelaksanaan pemilu,hingga diharapkan para pelajar mengetahui secara jelas tentang hal tersebu” kata Rokhim.

Tata cara pemungutan suara, pelaksanaan pikada 2020 yang akan dilakukan di kabupaten way kanan hingga Tugas dan fungsi Komisi Pemilihan Umum juga disampaikan.

“setelah menggelar audiensi,para siswa kami  minta untuk berkunjung ke Nuwa Demokrasi KPU Way kanan sehingga diharapkan para siswa dapat menggali semua informasi tentang kepemiluan ” Terang Rokhim. (Dadang/Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.