Kontingen Kwarda Lampung Raih Prestasi Gemilang di LGU dan FPC Tingkat Nasional

BOGOR,SB – Kontingen Kwarda Lampung yang diwakili Gugus Depan SDN 2 Gunung Madu Lampung Tengah meraih prestasi gemilang di Lomba Gudep Unggul (LGU) dan Festival Penggalang Ceria (FPC) Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 8 s.d 13 September 2019 di Grand Mulya Bogor Resort & Convention Hotel, Bogor-Jawa Barat.

Acara yang ditutup pada Kamis malam (12/9) tersebut Lampung memperoleh Juara Pertama Festival Penggalang Ceria untuk kategori Penggalang Putera dan Juara Kedua untuk kategori Penggalang Puteri. Sementara itu, untuk Lomba Gugus Depan Unggul, kontingen Lampung menempati peringat ketiga.

Prestasi ini sangat menggembirakan bagi kontingen Pramuka yang berkekuatan 16 Penggalang, 2 Pembina, 1 Mabigus, dan 2 pendamping pada event tingkat Nasional tersebut. Segenap Pengurus Kwarda, Kwarcab, dan Aktifis Pramuka Lampung sejak kamis malam mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Pramuka Gugus Depan SD Negeri 2 Gunung Madu Lampung Tengah tersebut. Ketua Kwarda Lampung turut mengungkapkan kegembiraannya atas hasil yang dicapai. “Alhamdulillah, selamat atas prestasi yang dicapai”.

Berikut hasil lengkap Pengumuman pemenang Lomba Gugus Dewan Unggul dan Festival Penggalang Ceria Tahun 2019 yang diumumkan pada kamis malam. Lomba Gudep Unggul : 1. Jawa Tengah, 2. Jawa Timur, 3. Lampung. Festival Penggalang Ceria kategori Putera : 1. Lampung, 2. Jawa Timur, 3. Bangka Belitung, 4. Jawa Tengah, 5. Kaltim, 6. Jabar. Kategori Puteri : 1. DIY, 2. Lampung, 3. Jatim, 4. Jateng, 5. Bali, 6. Kalteng,

Selanjutnya, untuk Lomba Wisata Edukasi : 1. NTB, 2. Sumut, 3. Bali. Lomba Pameran dalam 10 besar : 1. Jateng 2. Sulbar 3. Lampung 4. Kalteng 5. Riau 6. Sumsel 7. DIY 8. Kalsel 9. Jatim 10. Jabar. Serta Lomba Pentas Seni, Grup A : 1. Kalsel, 2. Jabar, 3. Banten. Grup B : 1. NAD, 2. Sumbar, 3. Kaltara. Dan grup C : 1. DKI 2. Jatim 3. Bali.

Sementara, Ketua Harian Kwarda Lampung Zainuri mengatakan pihaknya sagat bangga dan mengapresiasi atas peraihan prestasi. “Ini ajang bergengsi di tingkat nasional, kita harus bangga perwakilan Lampung jadi juara,” kata dia.

Dengan peraihan tersebut, dirinya berharap agar dapat menjadi motifasi untuk para anggota pramuka di Lampung. “Semoga dapat di jadikan motivasi bagi anggota pramuka lainya khususnya penggalang yang terhimpun di gugus depan SD. Kwarda Lampung juga mengapresiasi kepada para peserta, Pembina, Kamabigus dan jajaran Kwarcab Lampung Tengah yang telah bekerja keras membina dan mempersiapkan adik adik dlm kegiatan ini,” pungkasnya. (rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

67 views