Komisi II DPRD Lampung Bersama Bulog Pastikan Bahan Pangan Beras Aman

BANDARLAMPUNG – Komisi II DPRD Provinsi Lampung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang Bulog kanwil Lampung di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Campang Daya Kecamatan Sukabumi Kota Bandarlampung.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Siti Rahmah menyampaikan sidak ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pangan khususnya beras di provinsi Lampung.

“Tentunya kegiatan ini untuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat dalam stok yang aman, sehingga harga pangan di pasar tidak mengalami kenaikan tinggi,” ujar Politisi partai NasDem Lampung, Rabu (15/02/23).

Selanjutnya, Lesty Putri Utami Sekretaris Komisi II DPRD Lampung mengatakan sebagai wakil rakyat menjalankan tugasnya dalam pengawasan.

“Kegiatan hari ini juga sebagai menjadi salah satu tugas yang harus kita lakukan sebagai anggota legislatif yakni pengawasan,” tambahnya.

Kemudian, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung Etik Yulianti menyampaikan saat ini untuk stok beras yang ada di gudang mencapai 17 ribu ton dan harga yang sudah ditentukan oleh pemerintah merupakan Rp. 8.300,-/kg.

“Kami memiliki stok 17 ribu ton, jadi masyarakat tidak perlu khawatir, stok kita aman sampai perayaan idul Fitri. Dan untuk harga telah ditetapkan oleh pemerintah Rp.8.300,-/kg didepan pintu gerbang,” tuturnya.

Etik juga berharap mendapatkan dukungan instansi lainnya dalam pendistribusian beras Bulog.

“Beras itu akan kita gelontorkan terus ke semua masyarakat, pasar-pasar, pemda dan BUMN untuk dapat membeli beras Bulog supaya dapat menekan harga,” tutupnya.

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Komisi II Siti Rahmah (f-NasDem), Sekretaris Lesty Putri Utami (f-PDIP), bersama anggota komisi II DPRD Lampung yaitu Dadang Sumpena (f-PDIP), Supriadi Hamzah (f-Golkar), Muhammad Khadafi Azwar (F-Demokrat), Hanifah (f-PKB), Heni Susilo (f-PKS), Darwin Hipni (f-PAN), Zunianto (f-PKS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.