Kolam Islamic Senter Kembali di Isi Bibit Ikan

TULANG BAWANG BARAT (SB) Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat kembali melakukan Penebaran bibit ikan di Kolam Komplek Islamic Center, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Penebaran kali ini ada dua jenis ikan air tawar yang akan menghuni kolam buatan tersebut yakni ikan gurame dan ikan jelabat. Rabu (09/02/2022)

Dikatakan Restu, selaku Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, untuk melestarikan ikan air tawar Khususnya di kolam komplek Islamic Center Kabupaten Tubaba, Hari ini Pemkab kembali melakukan penebaran bibit ikan sebanyak 22,500.

“Alhamdulilah Pasca peremajaan kolam Islamic Center Tubaba pada Desember 2021 lalu, Hari ini kita kembali menebarkan sejumlah 22.500 benih ikan,” Ucap restu dilokasi.

Adapun jenis dan jumlah ikan yang ditebarkan tersebut, ikan gurame biasa berjumlah 4.000 ekor, gurame merah 500 ekor, Jelabat 3.000 ekor, Baung 5.000 ekor, Patin 5.000 ekor dan 5.000 ekor ikan mas.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan penebaran 6 jenis ikan tersebut dapat menambah keindahan icon wisata di Islamic Center, Terlebih ikan jelabat yang sudah sulit ditemui atau nyaris punah,” harapnya.

Dengan penebaran bibit ikan hari ini kami mengimbau, kepada seluruh warga masyarakat pengunjung dan petugas keamanan agar dapat saling menjaga kolam ini, baik dari kebersihan, kenyamanan, dan keberadaan ikan-ikan tersebut. “Tutupnya. (Lim)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views