Daerah  

Ketua Panitia SSB Cassava , Ali Solihin Ucapkan terima kasih kepada peserta open turnamen dan para tamu undangan

 

TULANG BAWANG(SB)-Kecamatan Banjar Agung Menggelar ajang turnamen sepak bola usia 11 tahun dan usia 13 tahun di Sekolah Sepak Bola (SSB) Cassava Banjar Agung sekaligus peresmiannya, Sebanyak 44 team regu yang berpartisipasi dalam turnamen ini. Pergelaran ini di adakan berpusat di Lapangan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, pada Sabtu (18/02/2023).

Hadir pada giat tersebut, Koordinator DCT Lampung yaitu Sidik Kurdi, Camat Banjar Agung yg diwakili oleh Heri sebagai Kasi Pembangun,Kapolsek
diwakili oleh Aipda Nyoman Jajar dan Babinkamtibmas, Danramil yaitu Serka Ngadino, bendahara KONI Tulang Bawang  diwakili Dedi miske,S.KM, anggota DPRD dapil 2 Ines Septia Saputri,SH.MH, kepala kampung Banjar Agung, Karang Taruna dan peserta turnamen se- Lampung.

Ketua Panitia SSB Cassava Banjar Agung, Ali Solihin dalam sambutannya, mengungkapkan ucapan terimakasih atas kehadiran dari pihak yang telah berpartisipasi memeriahkan dan membuka open segaligus peresmian SSB Cassava Banjar Agung.

“Terima kasih koordinator DCT Lampung, yang telah hadir di kabupaten Tulang Bawang dalam rangka oven turnamen SSB Cassava ke 1, Muspika kecamatan Banjar baru, Kapolsek Banjar agung danramil, anggota DPRD Tulang bawang, bendahara KONI Tulang Bawang, kepala kampung Banjar Agung,karang taruna dan peserta oven turnamen SSB Cassava se-Lampung,” kata Solihin.

Selain itu, dikatakannya tujuan diadakan turnamen ini adalah memeriahkan HUT Tuba yang ke-26 .tidak hanya regu pemain lokal yang turut berpartisipasi dalam turnamen ini, namun dari kabupaten lain di Provinsi Lampung turut serta mendukung dengan mengirimkan regu pemain sepak bola U-11 dan U-13 yang handal dan berkompetensi dalam cabor sepak bola.antara lain Garuda Mas Centra (GMC) dari Kabupaten Pringsewu, Abiseka dan Rajawali Tri Saga dari Tulang Bawang Barat, Lokomotif dari Lampung Utara, Bintang Muara dan Junior FC dari Kabupaten Mesuji, Kota Gajah dari Lampung Tengah dan Bina Bangsa dari Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Solihin menghaturkan permintaan maaf dalam menutup sambutannya.

“Mohon maaf kami selaku ketua panitia dan jajaran apabila dalam penyambutan dan penempatan kurang berkenan,atas nama panitia kami haturkan mohon maaf yang sebesarnya”, tutupnya.

Sementara ditempat yang sama, Anggota DPRD dapil 2 Tulang Bawang, Ines Septia Saputri, SH., MH mengatakan dalam turnamen yang diselenggarakan poin yang paling penting adalah melihat sportivitas, menang kalah menurutnya soal biasa tetapi harus profesional dalam menyikapi pertandingan.

“Jadi dalam pertandingan sepak bola ini memang kita banyak yang maunya pasti menang, tapi tujuan utamanya adalah sportivitas,” ujar Ines.

Ines menambahkan pengalaman juga hal penting, pengalaman tanpa belajar lebih baik daripada belajar tanpa pengalaman, lantas pengalaman menurutnya sesuatu guru yang berharga, dari pengalaman bisa belajar tentang segalanya.

“Jadi anak-anak disini adek-adek bahwa pengalaman itulah yang paling penting, dan disini menguji mental kalian semua dalam pertandingan, yang penting dalam pertandingan tetap mengutamakan sportivitas, juga kekompakan antara tim,” Kata Ines.

Selanjutnya melalui Heri mewakili sambutan Camat Banjar Agung Sutikno, Msi.

Heri mengatakan
open turnamen yang diselenggarakan bisa menjalin silaturahmi, selain itu bisa mengembangkan cabang olahraga sepak bola khususnya sepak bola anak-anak dan menciptakan cikal bakal bibit unggul yang merengkuh berprestasi ke tingkat sepak
bola nasional.

Dia juga mengucapkan ungkapan terima kasih dari segala pihak yang telah mendukung momen acara itu.

“Saya berterima kasih kepada kepanitiaan yang tadi sudah disebutkan mungkin telah bersusah payah menyelenggarakan even ini bisa mengakomodir kreatifitas dan mengakomodir seluruh anak-anak kita untuk bisa berprestasi lagi di bidang sepak bola khususnya, dan ini membantu tugas pemerintah menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti ketagihan gadget, nanti kedepannya lebih rutin lagi dan di selenggarakan lebih besar lagi,” katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih juga kepada kepala kampung yang menjadi tuan rumah acara dan memberikan dukungan penuh acara ini.

“Terima kasih kepala kampung Kecamatan Banjar Agung khususnya yang telah memfasilitasi”, lanjut kata Heri.

“Dan khususnya pemuda dan masyarakat Banjar Agung di harapkan menjaga fasilitas dan memanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan kita bersama,” papar Heri.

Dia berujar dengan momen turnamen ini bisa sportif dan menjaga kerja sama (team work).

“Saya titip kepada anak-anak dan peserta open turnamen ini tetap menjaga sportifitas,tetap menjaga kerja sama tim yang bagus, main enjoy main santai, yang penting dinikmati apa adanya.yang jelas mungkin kedepannya anak-anak bisa termotivasi lagi dengan adanya momen seperti ini,” tandasnya.(SB/Lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.