Ketua DPRD Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

BANDARLAMPUNG(SB) – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, dirinya selaku lembaga legislatif Provinsi Lampung sangatlah mendukung serta mengapresiasi terhadap segala bentuk keputusan presiden Jokowi dalam menunjuk dan menetapkan Kapolri yang baru mengingat Kapolri yang lama sudah memasuki masa Purnabakti.

“Kita menghargai dan menghormati keputusan pak Presiden Jokowi atas pengangkatan Komjen Listyo Sigit sebagai calon Kapolri, karena itu adalah hak prerogratif presiden,” kata Mingrum, Kamis (14/1).

Mingrum mengatakan dengan ditunjuknya Komjen Pol. Listoyo Sigit prabowo, merupakan Hak prerogatif Presiden. Karena, Presiden yang lebih tau,kenapa Beliau menjatuhkan Pilihan kepada Komjen Listiyo Sigit prabowo sebagai pengganti Jenderal Polisi Idham Azis.

“Tentu, diharapkan kedepan Polisi semakin di cintai Rakyat, dan dapat memberikan Rasa aman kepada Masyarakat,dan penegakan hukum dapat ditingkatkan lagi,” kata Mingrum.

Dirinya berharap, tentu Presiden lebih arif dan bijak dalam menentukan sosok kapolri yang baru sesuai dengan pertimbangan yang matang dan mekanisme yang ada, sehingga tidak ada sundut pandang bahwa perbedaan keyakinan seorang pemimpin dapat menjadi penghalang pelaksanaan tugas beliau sebagai Kapolri.

“Saya melihat beliau sangat akrab, di antaranya terhadap kalangan pesantren dan ulama, sehingga perbedaan tidak menghalangi untuk menjadi orang nomor satu di Korp Bhayangkara,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.