Kades Sumber Jaya Bagikan BLT DD Tahap Pertama kepada 170 KPM

 

Pesawaran(SB) – Pemerintahan Desa (Pemdes) Sumber Jaya Kecamatan Way Ratai membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama, Kamis (28/4/2022).

 

Penyaluran BLT DD dilakukan di Aula Desa dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Dipimpin Kades Sarya Dihadiri Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa.

 

Ada 170 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu itu. Masing-masing untuk jatah bulan Januari, Februari dan Maret.

 

 

Dalam sambutannya, Kades mengimbau supaya BLT-DD dimanfaatkan sebaik-baiknya, diutamakan untuk memenuhi kebutuhan utama menjelang lebaran Idul Fitri 1443 hijriah.

 

“Kami memilih waktu menjelang lebaran ini. Supaya uang yang disalurkan nanti dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan Idul Fitri,” katanya.

 

 

Kades menyampaikan dengan penerima BLT DD sebanyak 170 orang, maka bahwa jumlah anggaran BLT DD yang disiapkan sudah 40 persen dari anggaran Dana Desa tahun 2022.

 

Ia juga menekankan bahwa keputusan penentuan penerima BLT adalah keputusan bersama.

 

Terakhir, Sarya berharap agar BLT DD yang sudah disalurkan bermanfaat bagi Masyarakat

 

“Mudah-mudahan dana yang sudah kami salurkan ini bermanfaat buat Masyarakat, dengan situasi Covid-19 seprti ini penghasilan menurun apalagi ini mendekati hari raya kebutuhan pasti meningkat,” Ucapnya. (Re)

 

 

 

 

 

 

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

6 views