Kades Harapan Jaya Himbau Warga Jangan Buang Sampah di Sungai

 

PESAWARAN(SB) – Kepala Desa Harapan Jaya Kecamatan Kedondong, Anawi bersama Ketua DPD LPKSM-GML Pesawaran Desmi Saputra mengimbau masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan di aliran sungai yang ada di Desa Harapan Jaya. Menurut dia, selama ini kawasan aliran sungai selalu diidentikkan dengan kondisi yang kotor, karena masih ada masyarakat yang terbiasa membuang sampah di sungai. Padahal, kata Anawi jika aliran sungai tidak dikotori oleh sampah rumah tangga, sungai desa Harapan Jaya seharusnya menjadi potensi bagi desa.

 

“Kita bersama dengan perangkat Desa dan masyarakat sudah sering melakukan pembersihan aliran sungai. Kita imbau kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarang di kawasan aliran sungai yang ada dalam lingkungan tempat tinggalnya,” kata Kades saat memantau aliran sungai saat mendapat informasi ada warga yang membuang sampah disungai, Senin(3/1/21).

 

Pemerintah Desa, lanjutnya, memiliki konsep untuk memasang himbauan kepada Masyarakat agar tidak membuang sampah di aliran sungai untuk mengantisipasi banjir.

 

“Ke depan, di kawasan aliran sungai akan dipasang plang himbauan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarang di aliran sungai ini” kata Anawi. (Re/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

9 views