Jurnalis Senior Erlan Syoffandy Kecewa Dengan Prilaku Kepala Samsat Pesawaran Terhadap Insan Pers

PESAWARAN(SB) – Tokoh Pers Kabupaten Pesawaran, Erlan Syoffandy mengaku kecewa dengan kinerja Kepala Samsat Pesawaran, Jhon Arif Rahman Hakim yang terkesan tidak bijak dan tidak terbuka dengan insan pers yang hendak melakukan publikasi terkait program maupun kinerja Samsat Pesawaran.

Menurut Erland, sudah banyak laporan dari wartawan di Kabupaten Pesawaran ini yang kesulitan menghubungi Kepala Samsat Pesawaran untuk melakukan konfirmasi, bahkan sebagian ada yang mendapatkan jawaban tidak enak didengar.

“Saya sangat kecewa dengan perilaku Kepala Samsat Pesawaran, ketika saya telpon dengan maksud ingin berkoordinasi, akan tetapi bukannya bahasa santun yang saya terima, malah dengan ucapan yang menurut saya itu kurang sopan,” Ujarnya, Jumat (11/6).

Menurutnya, sebagai pejabat publik, Kepala Samsat harus faham bahwa pers merupakan pilar ke-empat demokrasi dan harus bersinergi bersama-sama dalam kaitan meningkatkan kinerja.

“Padahal saya telpon itu mau silaturahmi dan berkoordinasi terkait dengan sinergisitas antara Samsat Pesawaran dengan Media, tapi responnya sangat mengecewakan, kalau saya saja diperlakukan seperti itu bagaimana nasib kawan-kawan lain,” sesalnya.

Terpisah, Jhon Kepala Samsat Pesawaran saat ditemui media, di ruang kerjanya, mengelak bahwa dirinya tidak begitu adanya.

“Saya tidak berkata begitu mas. Saya memohon maaf, jika perkataan saya ditelepon menyinggung pak Erland. Tapi sekali lagi, saya siap ketemu dengan siapa saja kok, apalagi dengan teman-teman Wartawan. Sebab tanpa kerjasama dengan kawan-kawan media, maka saya juga tidak akan maksimal untuk bisa menyampaikan informasi-informasi terkait program dari Samsat ini,” ucapnya.

“Sekali lagi saya mohon kepada Bapak Erlan Syoffandi, selaku Penasehat PWI Pesawaran, atas ketidaktahuan saya dan atas ucapan saya tadi,” pungkasnya. (Red/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

102 views