Jurnalis Kemanusiaan di Lampung Terima Bingkisan dari BWI dan JFH

BANDARLAMPUNG(SB)- Sekitar 100 Jurnalis yang tergabung dalam Journalist For Humanity (JFH) Lampung hari ini (17/04) menerima paket bingkisan dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Lampung dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung di Pahoman Bandar Lampung.

Bantuan bertajuk Bingkisan Cinta untuk Jurnalis Kemanusiaan Lampung yang merupakan garda depan pemberitaan Covid 19. Paket yang dibagikan berisi minyak goreng, gula, teh, susu, biskuit, masker dan Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng.

Ketua BWI Lampung Dr Cand Ir H Firmansyah Yunialfi Alfian MBA MSc mengatakan terimakasih untuk Adian Saputra dan Ibu Dian yang sudah membersamai Jurnalis dalam menghadapi kondisi ditengah pandemi Corona. Dalam menghadapi ujian, dirinya mengajak Jurnalis penuh kebersamaan dan kepedulian. Dirinya setuju Jurnalis harus ikut serta menyebarkan berita positif dan menyemangati. Sehingga secara psikologis masyarakat tidak terganggu dengan informasi yang beredar. Dalam menghadapi Bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba, dirinya juga berharap Jurnalis dapat menjalankan ibadah dengan khusuk.

“Jarak, jarak, ayo jalankan social distancing. Yakinlah dengan kerjasama dan doa maka ujian akan segera berakhir, saya mengucapkan marhaban ya ramadhan,” ucapnya.

Ketua JFH Lampung Adian Saputra yang juga Pimpinan Redaksi Jejamo.com menjelaskan bahwa tali asih berasal dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung yang diketuai Firmansyah Y Alfian. Rektor Darmajaya tersebut turut peduli terhadap kondisi Jurnalis yang terus kerja memberitakan ditengah pandemi Corona. Hal ini karena Jurnalis selalu memberikan berita secara faktual.

Pesan tagar ini berita positif sehingga dapat memunculkan motivasi yang bagus, menyampaikan poin yang positif sehingga memunculkan motivasi baik dan harapan baru untuk masyarakat.

Saat ini akan memasuki bulan Ramadan sehingga diharapakan Jurnalis dapat menjaga kondisi fisik dan psikis. Dia berharap kerja Jurnalis tidak terganggu dan keluarga dirumah juga aman.

“Ini bentuk kontribusi yang tidak besar, namun mohon diterima dengan baik. Semoga memantik triger gerakan kebaikan untuk kita semua,” ucapnya.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni selaku Pembina JFH Lampung mengatakan bahwa Jurnalis merupakan garda terdepan dalam pemberitaan dan dalam kerjanya sangat berisiko terpapar Virus Corona, namun saat ini belum banyak yang memberikan kepedulian sehingga pihaknya bersama BWI Lampung menginisiasi penyaluran bantuan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga mengajak Jurnalis untuk terus bersama menyelamatkan bangsa dengan ikut menggerakan kepedulian masyarakat terhadap kondisi yang ditimbulkan akibat Pandemi Corona. Untuk itu dalam waktu dekat ACT Lampung, JFH Lampung, BWI Lampung dan beberapa mitra akan melaunching “Dapur Bersama Ramadhan”. Nantinya dapur tersebut akan menyiapkan makanan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Mohon supportnya terus memberitakan aksi kemanusiaan di Bulan Ramadhan nanti, bersama kita selamatkan bangsa,” tutupnya. (rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

4 views