Joko Santoso Sosper Wawasan Kebangsaan di Lamban Apung

PESISIR BARAT(SB) – Anggota DPRD Lampung Fraksi PAN, Joko Santoso menggandeng Pemuda Muhammadiyah Pesisir Barat pada sosialisasi pemibinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Minggu (11/4) di Lamban Apung.

Sosialisasi yang berlangsung ketat dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ini menghadirkan sejumlah narasumber. Diantaranya, Camat Pesisir Tengah, Bhabinkantibnas, Ketua DPD PAN Pesibar Khoirul Anwar dan Anggota DPRD Pesibar F PAN, Hermansyah.

Pada kesempatan ini Joko, menyampaikan pentingnya pondasi nilai Pancasila pada generasi muda kedepan terutama untuk Pemuda Muhammadiyah Pesibar.
“Pemuda adalah calon pemimpin kedepan sehingga perlu dibentengi dengan Ideologi Pancasila. Sosialisasi ini sifatnya mengecas kembali tentang makna yang terkandung dalam Pancasila,” ungkap Joko.

Wakil rakyat asal Dapil IV (Tanggamus, Lambar, dan Pesibar) ini mengharapkan silaturahmi kepada Pemuda Muhammadiyah Pesibar ini dapat berkelanjutan.
“Mungkin saya baru pertama kali bersilaturahmi dengan pemuda di Pesibar, saya harap silaturahmi semacam ini harus terus dilakukan,” urainya.

Dia juga mengharapkan, kedepan Pemuda Muhammadiyah untuk terus mengambil perannya terutama untuk Pesibar.

“Saya titip Pemuda Muhammadiyah Pesibar ke ketua Dongah Irul dan Pak Hermansyah untuk terus menjalin tali silaturahmi dan dibantu jika ada persoalan,” ungkap Wakil Ketua Komisi IV ini.

Sementara perwakilan PDM Pesibar, Suhendar menyoroti degradasi moral masyarakat saat ini.

“Kami mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan Mas Joko semoga silaturahmi kita tetap terjalin. Sosialisasi semacam ini memang sangat penting sekali ditanamkan nilai-nilai Pancasila kepada kaum muda,” kata Suhendar yang juga Ketua MDMC Pesibar.

Turut hadir pada kegiatan ini, PDM, Laziz MU, MDMC, Kokam dan IPM, KNPI dan Pelajar.

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views