Jelang Tahun Politik, Anggota DPRD Lampung Diberikan Penguatan Ideologi Pancasila

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP),Prof. Dr. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. memberikan pembekalan Pembinaan Ideologi Pancasila kepada Pimpinan dan 85 Anggota DPRD Provinsi Lampung, Jumat, (20/1).

Acara yang dibuka dengan Tarian Japin Kekhatongan ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Lampung terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dalam melaksanakan tugas dan fungsi dari anggota legislatif.

Prof. Yudian berharap, para Wakil Rakyat Lampung agar dapat menghayati dan menjadi motor penggerak pengaktualisasian nilai-nilai Pancasila di tanah Ruwa Jurai.

“Saya berharap semuanya menjadi inisiator dan penggerak pengamalan nilai-nilai Pancasila bagi seluruh konstituen di daerah, guna merekatkan dan mempersatukan segenap elemen bangsa,” tutur Kepala BPIP.

Prof. Yudian juga menekankan agar nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila dijadikan bintang penuntun dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Muara dari kinerja, tugas, dan fungsi yang kita emban adalah untuk negara dan bangsa Indonesia, yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, S.H., M.H. dalam sambutannya mengatakan, DPRD Lampung akan membuat peraturan daerah untuk Pembinaan Ideologi Pancasila kepada masyarakat di Provinsi Lampung pada semua jenjang pendidikan.

“InsyaAllah, di tahun 2023 ini, DPRD Provinsi Lampung akan mengeluarkan Peraturan Daerah tentang Pembinaaan Ideologi Pancasila di Provinsi Lampung”, ungkap Mingrum Gumay.

Serentak para anggota dewan yang hadir memberi tepuk tangan atas pernyataan Ketua DPRD Provinsi Lampung.

Para anggota dewan ini antusias, menerima sajian materi dari berbagai narasumber BPIP.

Ketua DPRD Provinsi Lampung menyampaikan, akan bekolaborasi lebih lanjut dan meminta arahan BPIP terkait dengan Peraturan Daerah Lampung agar sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan berdampak pada masyarakat Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.