Jelang Pilkada, Ade Utami: Sosialisasi Rembuk Desa Sangat Penting

BANDARLAMPUNG(SB)- Anggota DPRD Lampung Ade Utami Ibnu menggelar Sosperda nomor 1 tahun 2016 tentang pedoman rembug desa dan kelurahan dalam pencegahaan konflik di Provinsi Lampung untuk disosialisasikan kepada konstituen nya.

Kegiatan diselenggarakan di aula DPW PKS dan dihadiri oleh seratus peserta dengan menerapkan protokol kesehatan dan di isi oleh Feri Firdaus yang merupakan salah satu dosen UIN RIL.

Perda ini sangat penting untuk di sosialisasikan meski di kota Bandarlampung jarang terjadinya konflik, namun kondisi terkahir dan mengingat Bandarlampung akan menghadapi pemilukada.” dengan adanya perda ini, jangan sampai ada gesekan di tengah masyarakat karena berbeda pilihan dan jangan sampai menjadi besar” ujarnya.

Menanggapi antusias masyarakat yang hadir dalam acara, politisi PKS ini menyampaikan rasa terimakasih karena masyarakat masih peduli dengan sesama dan lingkungan. Ia menambahkan. Memilih perda rembug desa untuk menjaga masyarakat agar tidak terpecah belah jelang pemilukada mendatang.

” pemilihan kepala daerah sangat rentan terjadi perpecahan antar kelompok dan golongan karena perbedaan pendapat” ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views