banner 728x250
Daerah  

Jelang Kegiatan Tatap Muka, Dinkes Tuba Percepat Vaksinasi Para Guru

banner 120x600
banner 468x60

TULANG BAWANG(SB) – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Kesehatan terus melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 untuk tenaga pendidik dan guru, guna mempersiapkan kegiatan sekolah tatap muka.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Tulangbawang Fatoni mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik dan guru sejauh ini telah mencapai 437 guru (TK/SD/SMP) dan 1.224 guru SMA yang sudah divaksinasi.
lebih cepat dibandingkan vaksinasi lansia.

banner 325x300

“Vaksinasi lansia baru 776 yang sudah divaksin, padahal vaksinasi buat lansia ini lebih dahulu dari pada program vaksin kepada tenaga pendidik, sementara untuk tenaga pendidik sudah 99 persen untuk tahap 1,” kata Fatoni saat di konfirmasi melalui via telepon, Selasa (06/07/2021).

Sebagai salah satu syarat bagi tenaga pendidikan (guru) untuk menghadapi pelaksanaan tatap muka yang akan segera dimulai 12 Juli mendatang, dan para lansia agar bisa memutus rantai penularan Covid-19.

Lanjut Fatoni, “Ini merupakan bentuk komitmen Bupati Tulangbawang dalam dunia pendidikan dan lansia, agar bisa memutus penularan Covid-19,” ungkapnya.

Sementara Kabupaten Tulangbawang pada bulan ini sudah memasuki zona orange, resiko tinggi penyebaran dan potensi virus tidak terkendali.

“Saya harap masyarakat agar tetap menerapkan 5M, karena penularan virus Covid-19 semakin mengkhawatirkan,” ujar Fatoni.

Bahwa kasus Covid-19 di Tulangbawang sangat meningkat. Sehingga yang dulu nya tidak percaya dengan Covid-19, sekatang harus tahu bahwa virus mematikan itu benar-benar2 ada.(SB/Lim)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.