Ini Kata Budhi Condrowati Soal Status Tubaba Sandang Stunting Tertinggi se- Lampung

BANDARLAMPUNG(SB) – Anggota DPRD Lampung Budhi Condrowati merasa miris dengan status Kabupaten Tulang Bawang Barat yang menyandang tingkat tertinggi stunting atau gizi buruk se-Lampung.

Budhi, karenanya mendesak pemerintah kabupaten setempat, segera mengefektifkan posyandu guna menghapus predikat memalukan di kabupaten yang dipimpin Bupati Umar Ahmad.

“Sekarang kan ada posyandu, dan itu harus lebih digalakkan dan lakukan jemput bola kepada ibu-ibu hamil agar tidak terjadi peningkatan stunting lagi,” kata dia, Sabtu (1/1).

“Intinya dinas kabupaten dalam artian yang berkaitan harus bergerak cepat dan lebih efektif lagi bagaimana mengatasi hal ini baik itu pencegahan dini ataupun yang lainnya,” tambah politisi PDIP ini.

Karena, terpenuhinya gizi balita merupakan syarat-syarat agar balita memiliki otak yang cerdas, metabolisme tubuh baik dan pertumbuhan fisik sempurna atau tidak kerdil.

“Biar tidak kerdil dan lainya yakni harus memenuhi kebutuhan gizi sejak hamil, ASI harus ekslusif sampai enam bulan, dipantau tumbuh kembang anak-anaknya, gizi yang cukup, kebersihan juga diperhatikan nah itu harus ada bantuan dari posyandu jadi harus diefektifkan,” ujar dia.

Ia berharap jika di kabupaten/kota ada yang terkena stunting jangan ditutup-tutupi karena efek samping dari stunting sangat luar biasa. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views