Ini Alasan RMD Raih Penghargaan SIWO PWI Pusat

BANDARLAMPUNG(SB) – Tiga tokoh Lampung yakni Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal, mendapat penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang diserahkan oleh Menpora, di ballroom hotel plaza in, Kendari, Selasa (08/02/2022).

Inisiasi penghargaan ini sengaja dipersembahkan oleh Pemerintah yang disampaikan langsung oleh Menpora Zainudin Almali dan PWI Pusat untuk memperkokoh pondasi DBOM sebagai pilar sukses emas 2045.

Mewakili Ketua PWI Lampung, ketua SIWO PWI Lampung Edi Purwanto mengatakan, di Lampung beberapa tokoh mendapatkan penghargaan sebagai Tiga Inisiator Olahraga.

“Dari empat jenjang yakni Gubernur, Bupati/Wali Kota, KONI dan Legislatif/Eksekutif. Lampung mendapat tiga penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022 dari Siwo PWI Pusat, yakni Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Nanang Ermanto dan anggota DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal,” katanya.

Don Pecci sapaan akrabnya ini juga menjelaskan bahwa semua pemilihan dipastikan objektif berdasarkan rekam jejak serta kepedulianya terhadap kemajuan olahraga di Lampung.

Salah satu tokoh yang diganjar penghargaan, yakni Rahmat Mirzani Djausal. Mirza sapaan akrabnya itu juga tercatat sebagai politisi yang sangat peduli dengan olahraga di Provinsi Lampung.

“Selain anggota DPRD, Mirza juga merupakan Ketua Perbasasi yang membawahi Cabang Olahraga (Cabor) Softball dan Baseball. Kedua Cabor tersebut tampil ciamik dengan peraihan medali Emas dan Perak di PON Papua,” pungkasnya.

Don Pecci juga menyebut, Siwo PWI Pusat tidak mengumbar dalam memberikan penghargaan. Ini terbukti dengan dibentuknya dewan juri independen untuk melakukan penjurian terhadap tokoh-tokoh yang dinilai pantas untuk menerima penghargaan.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Ketua Pengprov Perbasasi Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang disematkan untuk dirinya.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan SIWO PWI Pusat kepada saya. Prinsipnya kita akan terus berbuat untuk mengharumkan nama Provinsi Lampung di kancah nasional maupun internasional, baik itu di bidang olahraga maupun yang lainnya,” pungkasnya.

Mirza juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama peduli dan mendukung para atlet, sebagai upaya dalam memajukan olahraga di Provinsi Lampung.

“Mari kita bersama-sama peduli dan turut berkontribusi dalam kemajuan olahraga di Provinsi Lampung. Ini sebagai upaya kita untuk menjaga konsistensi guna mengharumkan nama Provinsi Lampung di kancah nasional dan internasional,” ajaknya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views