IIB Darmajaya Siapkan Alat Jelang Tes CPNS Pemkab Tulang Bawang

BANDARLAMPUNG(SB) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyiapkan 10 ruangan dalam pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Pemkab Tuba).

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan IIB Darmajaya, Ronny Nazar, S.E., M.M., mengatakan sebanyak 400 unit komputer disiapkan dalam rangka pelaksanaan tes CPNSD Pemkab Tuba “Rencana tesnya sesuai dengan pembicaraan Pemkab Tuba selama dua hari (7-8 Februari 2020),” ungkap dia Rabu, (15/1/20).

Wakil Rektor 2 ini juga menyiapkan ruang tunggu, ruang server, ruang sekretariat, dan ruang VIP. “10 ruangan laboratorium disiapkan dalam pelaksanaan tes CPNSD Pemkab Tuba dan juga ruang kesehatan guna mengantisipasi peserta yang mengalami gangguan kesehatan pada saat tes,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi padamnya listrik, pihaknya juga menyiapkan genset. “Kita juga menyediakan perlengkapan lain seperti genset, CCTV, TV monitor, dan lainnya sebagaimana yang diminta oleh Pemkab Tuba,” terangnya.

Ronny –biasa dia disapa – menyarankan kepada peserta untuk tidak membawa kendaraan pribadinya sendiri. “Walaupun area parkir kita mencukupi untuk menampung kendaraan peserta test. Kami sarankan peserta tidak membawa kendaraan sendiri, karena akan menyulitkan mereka dan juga bagi masyarakat lain pengguna jalan,” tandasnya.

Tidak hanya sebagai lokasi tes CPNSD, IIB Darmajaya juga menjadi tempat tes calon kades se Pesawaran beberapa waktu lalu. Selain itu juga laboratorium komputer IIB Darmajaya juga digunakan oleh Kepolisian Daerah Lampung dalam pelaksanaan tes penerimaan Polri.

Untuk diketahui pelaksanaan tes CPNSD berdasarkan jadwal Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai 27 Januari – 28 Februari 2020. Adapun terdapat 3 lokasi tes dalam pelaksanaan di Pemerintah Provinsi Lampung yakni Institut Teknologi Sumatera (Itera), IIB Darmajaya, dan Sekolah Menengah Kejuruan Yadika Pagelaran, Pringsewu. (rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views