I Made Bagiasa menyoroti pariwisata di Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG(SB) – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung I Made Bagiasa menyoroti pariwisata di Provinsi Lampung. Menurutnya, Pemprov Lampung dalam hal ini Dinas Pariwisata belum maksimal dalam memajukan sektor pariwisata di Lampung.

“Untuk memajukan pariwisata yang ada di Lampung, diperlukan kerja sama serta dukungan agar dapat seimbang antara Pemerintah dalam hal ini Dinas pariwisata yang melaksanakannya dengan masyarakat yang berperan penting untuk mendukung dan saling berintergrasi satu sama lain,” ungkap Made.

Dikatakan Made, Dinas Pariwisata harus benar-benar jeli dalam melihat tingkat potensi pariwisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat, juga untuk pemilik pariwisata harus memiliki pendidikan paling penting monitoring keamanan dan kenyamanan wisatawan baik domestik maupun internasional harus bisa lebih baik.

“Selama ini masyarakat jenuh berada di rumah terus. Untuk itu, mereka butuh rekreasi untuk penyegaran otak selama pandemi. Maka, pemilik wisata eloknya membuat tarif tiket untuk tidak terlalu mahal agar dapat dicakup seluruh masyarakat untuk berwisata,” terang Politisi Golkar ini.

Dilanjutkannya, di Lampung banyak sekali keindahan wisata yang ada, seperti daerah pantai baik itu Pasir Putih, Sebalang, Pantai Pesisir Barat dan masih banyak pantai lainya yang indah serta menarik. Namun, terpenting masyarakat harus bisa menerima kehadiran dari wisatawan asing dan bisa menonjolkan ciri khas Lampung, sehingga keindahan pariwisata di Lampung bisa berbuah manis untuk kemajuan Provinsi Lampung.

“Yang paling terpenting ada pelayanan yang baik di setiap pariwisata. Sehingga para wisatawan merasa nyaman dalam mengunjugi tempat-tempat wisata,” tandasnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views