Hari Pendidikan Nasional, Anggota DPRD Lampung Ade Utami Ibnu Gelar Lomba Cerpen “Aku Suka Membaca”

BANDARLAMPUNG(SB) – Anggota DPRD Lampung Ade Utami Ibnu menggelar sayembara menulis cerpen untuk anak-anak dengan hadiah uang tunai. Akan dipilih tiga pemenang dengan hadiah uang tunai untuk biaya sekolah.

Adapun tiga tema yang diminta Ade Utami Ibnu adalah “aku bosan sekolah online”, “lebaran masa pandemi”, dan “aku suka membaca”.

Hal ini disampaikan Ade Utami saat peluncuran Mobil Baca Ade di Jalan Swadaya X, Langkapura hari ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Anak-anak yang hadir pada peluncuran Mobil Baca itu senang karena mendapat tantangan menulis cerpen.

Ade mengatakan, selain menumbuhkan minat membaca, Mobil Baca Ade ini juga diniatkan untuk mengasah keterampilan menulis anak-anak.

Dengan begitu, kemampuan membaca akan diiringi dengan keterampilan menulis. Hal ini melengkapi konteks literasi yang menginginkan anak-anak mempunyai kemauan membaca dan kemampuan menulis.

Lomba ini sendiri akan berlangsung satu bulan sampai dengan 2 Juni mendatang. Ade mengatakan, hasil seluruh cerpen peserta anak-anak ini akan dikurasi dan dicari yang layak untuk diterbitkan.

“Saya ingin semua karya anak-anak ini yang layak tentu saja, dibukukan. Jadi mereka bangga dengan karya mereka. Mudah-mudahan kebanggaan ini menjadikan mereka percaya diri untuk terus mengasah kemampuan menulisnya,” ujar Ade.

Informasi lengkap soal lomba menulis ini bisa disimak pada akun Instagram @ade_ui.

Ade menambahkan, Mobil Baca yang ia kelola berusaha menjangkau semua kelurahan di Bandar Lampung. Setiap Sabtu dan Ahad para relawan Mobil Baca Ade akan berkeliling untuk melayani kebutuhan bacaan anak-anak.

“Kalau Ahad biasanya kami di Car Free Day. Insya Allah lepas puasa ini kami mulai lagi. Kami terbuka untuk permintaan masyarakat agar Mobil Baca ini bisa singgah di kelurahan lain,” ujarnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views