Gubernur Arinal Serahkan Zakat Melalui Metode Pembayaran Digital pada BAZNAS

BANDARLAPUNG(SB) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung menyalurkan dana zakat yang dihimpun untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid 19.

Gubernur Arinal, menyampaikan permintaan tersebut, pada saat Penyerahan Zakat oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Keluarga kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis (14/04/2022).

“Syukur Alhamdulillah saya bersama keluarga bisa berzakat di tengah pandemi Covid 19 ini. Kita ketahui bersama, zakat merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita utamanya para mustahik,” kata Gubernur didampingi istri Riana Sari Arinal.

“Dana yang dihimpun Baznas ini agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara-saudara kita terutama yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid 19 dan juga membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh, ” tambahnya.

Gubernur juga menghimbau kepada seluruh Pejabat Negara, Bupati/Walikota beserta jajarannya di Provinsi Lampung, seluruh pejabat BUMN dan BUMD, Perusahaan Swasta untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional, sehingga dana zakat dapat dikelola dengan profesional dan teratur serta berdampak baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal menyerahkan pembayaran zakat kepada Mahmudin Bunyamin selaku petugas amil zakat Baznas Provinsi Lampung, melalui metode pembayaran digital yang mudah dan cepat dengan memindai QR Code atau Kode QR BAZNAS. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.