Gubernur Arinal Dorong Kepala OPD Optimalkan Kinerja Di Tahun 2022

BANDARLAMPUNG(SB) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendorong seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Lampung agar mengoptimalkan kinerja organisasi yang dipimpinnya di tahun 2022.

Menurut Gubernur, program-program di tahun 2022 harus tepat sasaran dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat sehingga terwujud Rakyat Lampung Berjaya. Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2022 di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Rabu (02/02/2022).

“Penandatanganan ini menjadi komitmen para Kepala Perangkat Daerah dan jajaran untuk konsisten menjalankan tata kelola, baik itu anggaran, perencanaan maupun dari sisi sumberdaya manusia yang harus sigap memberikan kinerja yang optimal,” ujar Arinal.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal menyaksikan langsung penandatanganan perjanjian kinerja yang dilakukan oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Pendandatanganan secara simbolis dilakukan oleh Inspektur Fredy, Kepala Bappeda Mulyadi Irsan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulpakar.

Arinal mengatakan berbagai pencapaian prestasi yang diraih Pemerintah Provinsi Lampung di tahun 2021, harus dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun 2022 ini. “Ke depan kita harus lebih baik, melibatkan segala upaya kita untuk membangun Lampung dari berbagai sisi,” katanya.

Arinal mengajak Kepala Perangkat Daerah harus fokus dan mempunyai tekat untuk merealisasikan apa yang telah dijanjikan dalam dokumen perjanjian kinerja. “Sehingga di tahun 2022 kita tahu apa yang harus kita perbuat dan berikan kepada masyarakat. Kita harus bangkit demi mewujudkan Indonesia Maju, Lampung Berjaya,” ujarnya.

Arinal meminta agar komunikasi terus dibangun oleh setiap perangkat daerah terutama kepada Bappeda. Sebab menurutnya, Bappeda sebagai rumah bagi seluruh perangkat daerah. “Mari optimalkan kinerja kita, berikan karya dan prestasi yang terbaik untuk Provinsi Lampung,” pungkasnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views