banner 728x250

Gubernur Arinal Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS SMA se-Lampung

banner 120x600
banner 468x60

BANDARLAMPUNG(SB) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka acara Latihan Dasar Kepemimpinan bagi Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA se-Provinsi Lampung tahun 2022, bertempat di lapangan Korpri, Senin (13/06/2022).

Pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) akan dilaksanakan di Brigif 4 Marinir/BS dan direncanakan berlangsung selama 5 hari, yang dimulai pada tanggal 13-17 Juni 2022 dengan mengusung tema ‘Membentuk Karakter Profil Pelajar Pancasila demi Lampung Berjaya’. Pelatihan diikuti oleh 750 siswa terpilih dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

banner 325x300

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Sekolah sebagai lembaga formal memiliki peran yang strategis untuk membentuk jiwa kepemimpinan peserta didik. Kegiatan ekstrakulikuler di sekolah seperti OSIS menjadi sarana untuk mengasah kemampuan siswa dalam mengimplementasikan nilai-nilai kepemimpinan.

Gubernur Lampung menyampaikan tiga hal utama yang harus dibina kepada peserta didik yang hadir dan menjadi perwakilan dari 15 Kabupaten/Kota, yaitu menanamkan pandangan dasar kepemimpinan, menguatkan mentalitas dasar pemimpin dan melengkapi pengetahuan dan kecakapan pemimpin masa kini.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Arinal juga menyampaikan pesan kepada 750 siswa agar perkuat diri, terutama literasi peserta dalam kemampuan untuk memilih, memilah dan menggunakan informasi secara tepat untuk Indonesia yang lebih maju.

“Kalian adalah sebagian kecil dari puluhan ribu pelajar di Provinsi Lampung yang terpilih, selamat berlatih.” ucap Gubernur.

Terakhir, Gubernur Lampung juga menyampaikan apresiasi kepada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Provinsi Lampung yang berada dibawah binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung atas terselenggaranya acara ini.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur menyampaikan pesan kepada para instruktur untuk membina peserta dari berbagai daerah di Provinsi Lampung.

“Kepada instruktur dari Brigade Infanteri 4 Marinir/BS agar dapat membina 750 siswa tersebut menjadi pribadi yang unggul, berkarakter dan berkarya, ” Kata Gubernur

Hadir dalam acara tersebut, Pj. Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, M.M., anggota Forkompinda Provinsi Lampung, Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkungan pemerintah Provinsi Lampung, Ketua MKKS SMA Provinsi Lampung, Ketua MKKS Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta instruktur dan pembina pendamping.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.