Fraksi PKS DPRD Lampung Prihatin Bencana Alam di Indonesia

BANDARLAMPUNG(SB)- Banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia, Fraksi PKS DPRD Lampung merasa prihatin dan ikut berbela sungkawa yang mendalam, hal tersebut di katakana Ade Utami Ibnu selaku ketua Fraksi PKS.

Diketahui bencana tersebut terjadi di beberpa daerah seperti gempa yang berkekuatan 6,2 SR di Kabupaten Mamuju dan Majene Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) yang mengakibatkan 77 orang meninggal dunia, Longsor di Sumedang Jawa Barat yang mengakibatkan 36 orang meninggal dunia dan ribuan orang mengungsi, banjir yang terjadi di Kalimatan Selatan hujan disertai kilat dan angin kencang, banjir dan longsor di Manado yang mengakibatkan 5 orang meninggal dunia dan erupsi Gunung Semeru Gunung Semeru di Jawa Timur.

Dari beberapa kejadian tersebut, anggota DPRD Lampung dari Fransi PKS tergerak hatinya mengumpulkan donasi untuk mmbantu para korban bencana.

“Banyaknya bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada bulan ini tentunya membuat kita semua prihatin, untuk itu kami dari fraksi PKS bersepakat untuk sedikit membuat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam.” kata ketua fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu.

Nantinya dana yang terkumpul akan di salurkan melalui DPP PKS untuk didistribusikan ke lokasi tertimpa bencana alam,
“Insya Allah kami mendonasikan dana yang terkumpul sebanyak Rp.10.000.000 ini melalui tim tanggap bencana DPP PKS untuk di distribusikan ke lokasi bencana alam,” Ungkap Ade.

Selain itu penggalangan dana ini juga akan di laksanakan oleh anggota dewan fraksi PKS DPRD kabupaten/kota se provinsi Lampung. “Donasi ini juga akan dilakukan oleh seluruh anggota dewan fraksi PKS DPRD kabupaten/kota se Lampung, ” pungkasnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views