Fraksi PDIP Dorong Pembentukan Pansus Singkong

BANDARLAMPUNG(SB) – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dorong pembentukan Panitia Khusus (PANSUS) singkong, yang terjadi akibat turunnya harga singkong di Provinsi Lampung.Selasa (09/03)

Apriliati, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan provinsi Lampung mengatakan, secara kelembagaan pihaknya mendukung penuh adanya pembentukan pansus untuk mengawasi harga singkong dan melihat kondisi saat ini, banyaknya keluhan petani di Lampung.

“Pada hari ini secara kelembagaan fraksi PDIP memutuskan untuk bersikap mendukung pansus persoalan harga singkong di provinsi Lampung,” ujar Aprilliati saat di wawancara media di Ruang Fraksi PDIP Provinsi Lampung.

Menurutnya, saat ini pihaknya akan menkroscek data pengusaha singkong di Lampung, sehingga di dalam pembentukan pansus tersebut, mendapatkan hasil dalam mencari solusi, terkait anjloknya harga tersebut.

“Pansus tidak bisa berdiri sendiri,tapi kan ada golnya dari setiap proses yang dilakukan oleh partai, Fraksi merupakan perpanjangan tangan dari partai, sehingga harapan kita kedepan, menginginkan data yang valid, berapa si jumlah perusahaan yang bergerak di bidang singkong, dan berdasarkan data penanaman modal perdagangan,” tambahnya.

Srikandi partai PDIP itu menambahkan, saat ini juga ia akan melakukan pendalaman proses Kartu Petani Berjaya (KPB) dalam meningkatkan perlindungan terhadap petani.

“Kemudian juga bisa mendalami lagi kaitannya dengan program petani Berjaya apakah ada perlindungan terhadap petani singkong,” tandasnya.

Ia menjelaskan, tentunya pembentukan pansus ini adalah perwakilan anggota dari PDIP yang memang menguasai bidangnya, yang duduk di komisi II DPRD Provinsi Lampung.

“Kami mempersiapkan yang duduk dalam pansus yang pasti adalah teman-teman yang memang berada di komisi II karena mereka lebih menguasai persoalan dan mitra – mitra kerjanya, ditambah juga nanti dari komisi lain mungkin komisi 1,” tutupnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

4 views