Elly Wahyuni Sosialisasi PIP dan WK

PESAWARAN(SN) – Dalam mencegah dan menangkal Paham-paham radikal agar tidak berkembang di tengah masyarakat. Setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung melangsungkan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP& WK) di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

Seperti yang dilakukan Wakil Ketua I DPRD Lampung Elly Wahyuni. Ia turun ke Dapil untuk melangsungkan kegiatan sosialisasi PIP dan WK yang dihadiri ratusan masyarakat setempat di Desa Cipadang, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (19/02/2022).

Di hadapan peserta yang hadir, Elly sapaan akrabnya mengatakan bahwa perjuangan para pendahulu bangsa dalam memerdekakan Indonesia dapat menjadi pelajaran berharga bagi seluruh elemen masyarakat, untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Perjuangan para pendahulu bangsa dalam memerdekakan negara ini bukan perkara mudah. Jadi harus kita petik hikmah dan menjadi pembelajaran bagi kita semua, untuk menjaga keutuhan NKRI ini,” kata dia.

Ketua PIRA Lampung tersebut pun mendorong masyarakat yang hadir untuk berperan dalam menangkal Paham-paham radikal agar tidak berkembang di lingkungan masing-masing.

Menurutnya, seluruh elemen masyarakat mesti mempunyai komitmen dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Selain itu, Pancasila sebagai dasar negara harus dirawat dan dijaga.

“Pancasila sebagai dasar negara sudah final. Semua pihak harus bersama-sama menjaga dan merawat keutuhan Pancasila,” ucap dia.

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views