DPRD Turun ke Dapil, Hanifah Bakal Perjuangkan Aspirasi Konstituen

PRINGSEWU(SB) – 85 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung mulai turun ke masing-masing Dapil, untuk melangsungkan agenda rutin yakni kegiatan reses atau serap aspirasi masyarakat.

Salah satunya anggota Fraksi PKB DPRD Lampung Hanifa. Wakil Rakyat Dapil III (Pesawaran, Metro dan Pringsewu) itu mulai turun dan melaksanakan giat reses di beberapa titik.

Beberapa hari lalu dan masih berlangsung, Ketua PC Muslimat NU Pesawaran ini menyerap aspirasi masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, terungkap sebagian besar permasalahan, seperti dari sektor pendidikan dan infrastruktur.

Menanggapi beberapa masukan dari konstituennya tersebut, anggota Komisi II DPRD Lampung ini mengaku siap menyerap dan memperjuangkan aspirasi warga.

“Saya sudah mendengar secara langsung keluhan dan keinginan warga, maka dari itu InsyaAllah aspirasi-aspirasi dari masyarakat ini bakal kita perjuangkan lewat jalur parlemen,” kata dia.

Ia menyebut, keluhan dan aspirasi yang dilontarkan warga bakal diperjuangkannya, dengan cara melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Agar apa yang diinginkan warga bisa ditangani secara serius dan menuai jalan keluar dari persoalan.

“Karena fungsi DPRD ini selain pengawasan dan penganggaran, kita juga punya tanggung jawab moral dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat lewat jalur parlemen,” pungkasnya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views