DPRD Tubaba Gelar Rapat Paripurna dalam Rangka Pembicaraan Tingkat I Atas Raperda APBD TA 2024

 

TUBABA (SB)-DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat I Atas Raperda APBD Tahun anggaran 2024, Penanda tanganan Nota Kesepakatan (MOU) Program Pembentukan Peraturan daerah tahun Anggaran 2024 dan Pembicaraan Tingkat II atas 2 (Dua) Raperda Kabupaten Tulang bawang Barat, Selasa (03/10/23)

Rapat Paripurna tersebut dibuka langsung oleh Pimpinan Ponco Nugroho, S.T selaku Ketua DPRD Tulang Bawang Barat, dan di dampingi Busroni, S.H selaku waka I dan S.Joko Kuncoro ,S.Ikom selaku Waka II DPRD Tulang Bawang Barat, Serta di hadiri PJ.Bupati Tulang Bawang Barat, Kapolres, Media, Kajari, Pejabat selon 2 dan 3, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala OPD, Camat, Unsur TNI dan di ikuti seluruh kepalo tiyuh yang berada di kabupaten Tulang Bawang Barat secara virtual

Dalam sambutan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M Firsada menyampaikan rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tubaba Tahun Anggaran 2024.

Pendapatan daerah dirancang sebesar Rp 905 miliar. Pendapatan tersebut bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditargetkan sebesar Rp49 miliiar, dan Pendapatan Transfer Rp855 miliar.

Ia jugak menyampaikan, jumlah belanja daerah rencana APBD Kabupaten Tubaba Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp 897 Miliyar.

“Belanja operasi Rp 639 Miliyar, modal belanja Rp 111 Miliyar, belanja tidak terduga sebesar Rp 2,5 Miliyar, dan belanja transfer Rp 142 Miliyar,” kata Pj Bupati Firsada saat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Tubaba. Selasa (03/10/2023).

Lebih lanjut, Firsada juga menjelaskan, pembiayaan keuangan daerah APBD Kabupaten Tubaba Tahun Anggaran 2024 dirancang sebesar Rp 5 Miliyar lebih.

“Sedangkan rencana pengeluaran pembiayaan daerah Kabupaten Tubaba Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp 14 Miliyar,” jelas Pj Bupati Tubaba.

Pada kesempatan itu juga, Pj Bupati Firsada menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada DPRD Kabupaten Tubaba atas kesempatannya menyampaikan rancangan APBD Tahun Anggaran 2024 tersebut.

“Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat, karunia, dan jalan yang mudah dalam upaya kita membangun Kabupaten Tubaba tercinta ini, menuju daerah yang maju, sejahtera, dan berdaya saing,” tutupnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.