DPRD Minta Dirut RSUDAM Perbaiki Pelayanan

BANDARLAMPUNG, SB – Anggota DPRD Lampung Yandri Nasir menyangkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), hal tersebut dinilai mencoreng Akreditasi A rumah sakit plat merah tersebut.

Terkait sikap petugas di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Meoloek (RSUDAM), yang dinilai kurang baik kepada keluarga Yuniarti (50), pasien pengidap kanker payudara stadium IV yang sedang menjalankan perawatan di RSUDAM.

Hal tersebut akan sangat mengganggu psikis dari keluarga pasien maupun pasiennya secara langsung.

“Ini harus dibenahi oleh rumah sakit umum. Pelayanan kepada pasien biasa, BPJS baik yang kelas III dan orang yang ada di kelas VIP, kualitas pelayanan semuanya harus sama,” ujar Yandri, Selasa (18/6).

Dari itu, dengan tegas Yandri meminta Direktur Utama RSUDAM untuk mengevaluasi manajemen pelayanan rumah sakit secara menyeluruh dan dilakukan terus menerus seperti dalam enam bulan sekali.

“Saya tidak tahu bagaimana caranya supaya ada perubahan yang permanen dari pelayanan di rumah sakit umum khususnya dalam hal komunikasi antara petugas dengan pasien,” katanya.

Apa lagi, lanjut dia, adanya intensif kinerja atau bonus yang diberikan oleh petugas harus dilihat tidak hanya dari kuantitasnya saja, akan tetapi juga perlu dilihat dari faktor kualitas pelayanannya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

9 views